Jumat, 19 September 2014

SEDULUR TUNGGAL TEMBOK

yeah, kali ini kami mengikuti acara festival di kota tercinta, semarang, 
SEDULUR TUNGGAL TEMBOK ini adalah salah satu acara yang ada dalam Pazaar Seni 2014. Acara ini sendiri diadakan pada 24-30 Agustus 2014  di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang di Jalan Sriwijaya.
Dimana dalam Pazaar Seni 2014 itu terdapat berbagai macam pameran mulai dari seni rupa, industri kreatif, karya komunitas seni, workshop penulisan seni, workshop pembuatan alat musik keroncong, eksebisi instalasi, eksebisi mural, kompetisi desain kaos semarangan, lomba menggambar anak, layar tancap, konser musik, pentas teater, dan pentas kethoprak, hingga pentas wayang orang.

ini hasil karya keseluruhan dari peserta SEDULUR TUNGGAL TEMBOK yang ikut berpartisipasi. konsep yang diterapkan adalah setiap kelompok mengisi satu huruf yang ada di dalam kalimat SEDULUR TUNGGAL TEMBOK, dan tema yang diangkat adalah mengenai kota semarang sendiri, dari makanan khas, symbol, sampai tempat wisata.

kami (ZOS) terbagi dua kelompok, yang diatas ini gambarku kolaborasi dengan slvrslly. Mengangkat tempat wisata SAM POO KONG komplit dengan laksamana CHENG HO, yang konon adalah seorang kasim muslim yang menjadi orang kepercayaan Kaisar Yongle dari Tiongkok.sejarahnya bisa kalian baca disini

dan diatas ini gambar dari swod x myrioter x medcrophone. tentang konsep, aku tidak tahu detailnya, tapi mereka mengangkat simbol dari kota semarang yaitu tugu muda.

untuk ulasan lengkap dari pazaar seni, kalian bisa membacanya di artikel ini , dan untuk tahu mengenai pazaar seni bisa dibuka di http://www.pazaarseni.com/

please, enjoy guys :D

Tidak ada komentar: